FREE BACKLINK - BACKLINK DIRECTORY

Senin, 19 November 2012

Barcelona Iniesta Sebut Messi Pemain Unik



LIONEL Messi adalah separo nyawa Barcelona. Anders Iniesta pun sebut penyerang mungil itu sebagai pemain unik.

Beruntung nian nasib Barca bisa memiliki pemain seperti Messi. Hingga saat ini, belum ada pemain yang dianggap menyamai kemampuan yang dimiliki pria asal Argentina itu.

Messi terus menunjukkan kehebatannya bersama Blaugrana. Pemain yang mengeyam pendidikan bersama Barca sejak di akademi La Masia itu berkontribusi besar dalam kesuksesan tim beberapa tahun terakhir.

Sejak menembus tim utama Azulgrana pada 2004/2005, Messi menggelontorkan 275 gol dari 347 laga di semua kompetisi. Gelontorannya itu menghasilkan 5 gelar La Liga, 2 Copa del Rey, 5 Piala Super Italia, 3 Champions League, 2 Piala Super Eropa, dan 2 FIFA Club World Cup.

Tak heran jika Messi selalu disebut-sebut sebagai pemain terbaik di jagat sepakbola dunia. Bahkan, tak sedikit pula yang menyebutnya sebagai makhluk luar angkasa atau alien.

Terkini, Messi jadi penentu kemenangan Barca atas Real Zaragoza di Nou Camp pada pekan 12 La Liga 2012/2013, Minggu (18/11) WIB. Messi menyumbangkan 2 gol dalam kemenangan 3-1 Barca atas Zaragoza.

Itu adalah gol ke-17 Messi di La Liga musim ini. Pemain berusia 25 itupun meninggalkan apra pesaingnya seperti Cristiano 'CR7' Ronaldo dan Radamel Falcao dalam perebutan gelar El Pichichi 2012/2013.

Iniesta pun mengakui Barca sudah terbiasa dengan situasi di mana Messi membuat perbedaan. Dengan menyebutnya sebagai pemain yang unik, Iniesta juga berharap agar Messi terus mempertahankan performa terbaiknya.

"Kami terbiasa dengan momen di saat Messi membuat perbedaan dalam pertandingan. Ia adalah pemain yang unik. Saya berharap ia terus tampil seperti itu. Tapi, kami juga perlu memperbaiki kesalahan kami, terutama di lini belakang," kata Iniesta.

Sementara itu, Tito Vilanova juga memuji perlawanan yang diberikan Zaragoza. Tim tamu sempat menyamakan kedudukan lewat Paco Montanes pada menit 24 setelah Messi mencetak gol pertamanya pada menit 16.

"Mereka sudah bekerja keras. Zaragoza memainkan sepakbola yang baik," tegas Vilanova.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar