FREE BACKLINK - BACKLINK DIRECTORY

Minggu, 25 November 2012

PSV 1-2 Vitesse Kalah, PSV Tetap Kuasai Klasemen



PSV Eindhoven menyerah 1-2 di tangan Vitesse. Meski begitu, mereka masih tegar di puncak klasemen Eredivisie.

Performa PSV paling mengagumkan di Eredivisie musim ini. Pelatih Dick Advocaat yang datang di musim panas 2012 mengasah PSV jadi tim yang begitu kompetitif.

Sebenarnya, PSV tampil ciamik sejak musim lalu. Tapi, mereka gagal bersaing dengan Ajax Amsterdam dalam perebutan gelar Eredivisie 2011/2012. Mereka finis di urutan 3 klasemen akhir.

Kini, Advocaat membuat PSV tampil lebih garang. Mereka didukung lini depan paling menakutkan di Belanda. Itu berkat keberadaan Ola Toivonen, Georginio Wijnaldum, Dries Mertens, Jurgen Locadia, Tim Matavz, Jeremain Lens, dan Luciano Narsingh. Ke-7 pemain itu menyumbang 32 dari 48 gol PSV di Eredivisie musim ini. 

Advocaat pun tak kesulitan meracik taktik serangan timnya. Dari 13 laga awal, cuma FC Utrecht dan RKC Waalwijk yang mampu mengalahkan PSV. Bahkan, 8 kemenangan beruntun mereka toreh di 8 laga terakhir.

Sialnya, kinerja apik itu terhenti kala menjamu Vitesse di Philips Stadion, Minggu (25/11). Di luar dugaan, pasukan Fred Rutten pulang dari Philips Stadion dengan mengantongi 3 poin setelah menang 2-1.

Publik tuan rumah sempat dapatkan angin segar saat laga baru berjalan 5 menit. Timothy Derijck bawa PSV unggul 1-0. Namun, keunggulan PSV tak bertahan lama.

Jonathan Reis bawa Vitesse samakan kedudukan pada menit 15. Setelah 2 gol itu, laga sempat berjalan alot hingga paro pertama berakhir. Gol penentu kemenangan pertandingan itu baru datang di menit 74.

Bukan PSV yang dapatkan gol itu, melainkan Vitesse. Reis kembali membuktikan kehebatannya. Penyerang berusia 23 itu sodorkan assist buat gol vital Vitesse yang dijaringkan Wilfried Bony. Skor berakhir 2-1 buat kemenangan Vitesse.

Itu jadi kekalahan pertama PSV setelah menoreh 8 kemenangan beruntun. Meski begitu, posisi puncak klasemen Eredivisie 2012/2013 masih mereka kuasai.

Di laga lain, FC Twente gagal memanfaatkan momen kekalahan PSV buat samai jumlah poin. Diwajibkan menang saat menjamu PEC Zwolle di De Grolsch Veste, mereka justru ditahan 2-2.

Twente sempat unggul lewat penalti Dusan Tadic pada menit 48. Namun, gol Denni Avdic di menit 24 dan Joey van den Berg bawa PEC membalikkan keadaan. 

Beruntung, Luc Castaignos cetak gol di pengujung laga. Twente pun terhindar dari kekalahan. Dengan hasil itu, Twente cuma bisa menempati urutan 2 klasemen. Mereka koleksi 31 poin atau terpaut 2 angka dari PSV.

Susunan pemain:
PSV: Watermann - Derijck (Locadia 79), Bouma, Marcelo, Van Bommel, Hutchinson, Strootman, Lens, Wijnaldum, Mertens, Narsingh

Vitesse: Velthuizen - Kashia, Van Aanholt, Kalas, Janssen, Van der Heijden, Kakuta, Van Ginkel, Bony, Reis (Cziommer 79), Ibarra (Propper 90)

Hasil Lain Laga Eredivisie 2012/2013, Minggu (25/11):
Roda 1-2 Ajax
AZ 0-2 Feyenoord

Sumber: http://sportiplus.com/read/26/11/2012/21456/kalah__psv_tetap_kuasai_klasemen/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar