FREE BACKLINK - BACKLINK DIRECTORY

Selasa, 20 November 2012

Barcelona VS Spartak Moscow


SPARTAK Moskwa tim terlemah di Grup G Champions League 2012/2013. Tapi, Barcelona tetap waspadai mereka. 

Selangkah lagi Blaugrana bakal mengamankan 1 tiket 16 Besar Champions League 2012/2013 sebagai wakil Grup G. Tapi, sebelum itu mereka harus mampu meredam Spartak di Olympiyskiy Stadion Luzhniki, Selasa (20/11) atau Rabu (21/11) WIB.

Saat ini Barca memimpin persaingan di Grup G dengan koleksi 9 poin dari 4 laga. Mereka sempat mengukir kemenangan atas Spartak, Benfica, dan Celtic di putaran pertama. Tapi, secara mengejutkan Barca takluk saat gantian melawan ke kandang Celtic di Celtic Park.

Dengan mengandalkan taktik super defensif plus serangan balik cepat, Celtic mampu memukul Barca dengan gol Victor Wanyama dan Anthony Watt. Barca cuma bisa memperkecil skor lewat gol telat Lionel Messi.

Karena kekalahan itulah anak asuh Tito Vilanova itu tak mampu segera mengamankan 1 tiket di fase KO. Kekalahan itu memaksa Azulgrana bertarung hingga matchday 5 Grup G kontra Spartak.

Namun, Spartak sendiri bukan tim yang bisa diremehkan. Tim yang dipegang mantan pelatih Valencia itu, Unai Emery, sempat merepotkan Barca pada pertemuan pertama di Nou Camp.

Barca memang mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2. Tapi, mereka sempat tertinggal 1-2 setelah gol Christian Tello dibalas Spartak lewat gol bunuh diri Dani Alves dan gol Romulo Monteiro. Pada akhirnya, kemenangan Barca ditentukan lewat aksi individu Messi.

Memang, Barca jauh lebih hebat dari Spartak jika dilihat dari sisi materi pemain. Namun, Spartak bisa jadi masalah besar jika menerapkan taktik yang sama dengan Celtic. Terlebih, Rusia selalu jadi tempat yang sulit buat tim-tim besar.

"Rusia adalah tempat yang sulit. Itu akan jadi laga yang sulit. Tapi, kami cuma memikirkan kemenangan. Kami selalu bermain dengan cara yang sama," ujar Cesc Fabregas.

Senada dengan Fabregas, Vilanova pun sadar Spartak bisa jadi batu sandungan buat timnya. Kekalahan di Celtic menegaskan tiki taka ala Barca bisa diredam dengan taktik super defensif.

Meski begitu, Vilanova berjanji tak akan mengubah gaya bermain timnya. Mereka akan tetap mengandalkan penguasaan bola plus keunggulan skill individu yang dimiliki para pemainnya.

"Kami memprediksi Spartak akan mempersulit banyak hal seperti yang mereka lakukan di Barca. Kami akan tetap melakukan seperti di Celtic. Kami memiliki kesempatan lain. Kami harus mengamankan tiket ke babak selanjutnya," imbuh Vilanova.

Sumber: http://sportiplus.com/read/20/11/2012/21287/barca_tetap_waspadai_spartak/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar