FREE BACKLINK - BACKLINK DIRECTORY

Senin, 19 November 2012

Formula 1 Hamilton Menang, Alonso Senang



LEWIS Hamilton kuasai GP AS, Fernando Alonso lega. Ia tetap bisa bersaing dengan Sebastian Vettel hingga Brasil.
Memang, secara matematis peluang Alonso semakin menipis, tapi itu tak membuatnya pesimistis. Dengan finis ke-3, kini pembalap Spanyol itu mengantongi 260 poin, tertinggal 13 poin dari Vettel yang finis ke-2 dan masih kokoh bertengger di puncak klasemen.
Bahkan Alonso menggambarkan pencapaiaannya di GP AS itu, bak sebuah kemenangan baginya. Pasalnya, ia hanya kehilangan 3 angka.
"Akhir pekan ini seperti kemenangan bagi kami. Cuma kehilangan 3 angka adalah sesuatu yang tak terpikirkan oleh siapa pun.  Jadi, kami senang memiliki akhir pekan yang bagus dan mencetak poin bagus," ungkap Alonso.
Alonso mengakui, di race GP AS ia tak mungkin menandingi kecepatan seperti mobil Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Pasalnya, mereka terlalu jauh di depan.
Sementara Hamilton mengaku bangga bisa mengalahkan Vettel di GP AS. Apalagi, sejak latihan bebas dan kualifikasi, ia jadi satu-satunya pembalap yang mampu memberi ancaman kepada Vettel, yang konsisten berada di posisi pertama.
“Akhir pekan ini sungguh hebat. Bisa mengalahkan Red Bull Racing dan Vettel merupakan suatu tantangan dan kami berhasil menaklukannya,” ujar Hamilton, seperti dilansir Autosport.
Tapi, finis ke-2  yang dicapai Vettel cukup bagi Red Bull Racing (RBR) mengunci gelar juara dunia konstruktor. RBR kini mengoleksi 440 poin, unggul 73 poin atas Ferrari di posisi ke-2. RBR tinggal menunggu juara dunia pembalap dari Vettel di seri terakhir di Brasil pada 25 November mendatang.
"Kami sudah separo alan. Kami sudah menutup 1 kejuaraan, dan itu jadi kemenangan ke-3 kami di klasemen konstruktor secara beruntun. Itu sesuatu yang beberapa tahun lalu cuma bisa kami impikan," ujar Christian Horner, Team Principal RBR.
"Meraih apa yang sudah kami dapat di 2010, 2011 dan 2012 dengan menghadapi banyak rival hanya 8 tahun setelah kami terjun di olahraga ini adalah sesuatu yang luar biasa. Itu adalah testimoni atas kerja keras, determinasi, sebuah dedikasi yang ada di tim ini," pungkas Horner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar