FREE BACKLINK - BACKLINK DIRECTORY

Kamis, 10 Januari 2013

PSSI Restrukturisasi, Togar Jadi Sekjen



PSSI La Nyalla Mattalitti merestrukturisasi kepengurusannya. Ia tetapkan Togar Manahan Nero selaku Sekjen PSSI.

Di kantor PT Liga Indonesia (LI) di Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta, Minggu (6/1), Komite Eksekutif (Exco) PSSI La Nyalla gelar rapat. Dipimpin Ketua Umum PSSI La Nyalla, rapat itu dihadiri 7 Exco dan beberapa perwakilan PT LI plus Joint Committee (JC) PSSI.

Tujuh Exco itu adalah Djamal Aziz, Tonny Aprilani, Roberto Rouw, Zulfadhli, Hardi Hasan, La Siya, dan Diza Rasyid Ali. Dari PT LI hadir Presiden Direktur PT LI Syahril Taher dan CEO PT LI Joko 'Jodri' Driyono. Dari JC PSSI hadir Togar dan Tigorshalom Boboy sebagai acting Sekjen PSSI.

Rapat digelar Minggu (6/1) pukul 20:30 WIB sampai Senin (7/1) pukul 00:00 WIB. Rapat memutuskan beberapa hal terkait struktur kepengurusan PSSI La Nyalla. Salah satunya terkait posisi Sekjen PSSI yang selama ini dijabat Tigorshalom dengan status acting Sekjen PSSI.

"Dalam rapat itu diputuskan saya, Togar Manahan Nero, jadi Sekjen PSSI," tegas Togar, Rabu (9/1).

Keputusan itu mengubah rencana awal PSSI La Nyalla buat menempatkan Jodri sebagai Sekjen PSSI. "Tigorshalom yang selama ini menjabat acting Sekjen PSSI kini jadi Deputi Sekjen PSSI Bidang Organisasi," terang Togar.

Selain posisi Sekjen PSSI, rapat juga membahas struktur Komisi Disiplin, Komisi Banding, dan Badan Arbitrase PSSI. Buat Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan jadi ketuanya. Komding dan Badan Arbitrase PSSI diketuai Muhammad Muchdar dan TM Nurlif.

"Buat Komdis PSSI, anggotanya akan lebih banyak karena melibatkan perwakilan 18 klub ISL 2012/2013. Begitu juga Badan Arbitrase yang anggotanya akan dihuni perwakilan Pengprov dan klub anggota PSSI. Komding PSSI tetap, hanya terdiri atas ketua dan 2 anggota," jelas Togar.

Perubahan itu merujuk pada struktur Badan Peradilan FIFA. Dan, dalam sidangnya nanti, ketua akan memilih 5 perwakilan dari anggota asal klub atau Pengprov PSSI. Namun, 5 anggota itu dipastikan bukan asal klub atau Pengprov PSSI yang terlibat masalah dan tengah disidang.

Hasil Lengkap Rapat Exco PSSI La Nyalla, Minggu (6/1):
1. Menunjuk Togar Manahan Nero sebagai Sekjen PSSI dan Tigorshalom Boboy sebagai Deputi Sekjen PSSI La Nyalla.
2. Menyepakati penetapan anggota Komisi Disiplin, Komisi Banding, dan Badan Arbitrase PSSI dari perwakilan klub ISL 2012/2013. Tindaklanjutnya dilakukan Sekjen PSSI pada Senin (7/1).
a. Struktur Komisi Disiplin PSSI
Ketua: Hinca Pandjaitan
Wakil Ketua: M Ma'ruf Syah
Anggota: M Nigara, Arief Priyono, Ashari Rangkuti, dan 18 perwakilan klub ISL 2012/2013
3. Memutuskan struktur Komisi Banding PSSI sebagai berikut:
Ketua: Muhammad Muchdar
Anggota: Yedidiah Soerjosoemarno dan M Abidin
4. Memutuskan struktur Badan Arbitrase PSSI sebagai berikut:
Ketua: TM Nurlif
Anggota: Irawadi Hanafi
5. Memerintahkan Komite Wasit PSSI buat menunjuk Direktur Wasit PSSI.
6. Segera membuat surat kepada Komisi X DPR RI dan petugas pelaksana Mennegpora Agung Laksono buat mengawal dan menindaklanjuti komitmen PT LI terkait timnas.
7. Memutuskan pelepasan pemain ke timnas hanya akan dilakukan jika manajemen timnas dikelola PSSI La Nyalla Mattalitti atau pihak yang dinilai netral, pemerintah lewat Kemennegpora atau KONI Pusat dan badan ad-hoc lain yang dibentuk tim Task Force (TF) PSSI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar