FREE BACKLINK - BACKLINK DIRECTORY

Senin, 14 Januari 2013

PSSI La Nyalla Dukung Aksi Pemain Muda di ISL



PSSI La Nyalla

Dukung Aksi Pemain Muda di ISL



PSSI La Nyalla Mattalitti dukung klub ISL kedepankan punggawa muda. Itu diungkap Sekjen Togar Manahan Nero.

PSSI La Nyalla evaluasi kinerja PT Liga Indonesia (LI) dalam menggulir Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Hasilnya postif. ISL musim ini dinilai lancar.

Hanya 1 masalah yang melanda kompetisi kasta tertinggi sepakbola profesional di Indonesia itu, yakni kepemimpinan wasit Aeng Suarlan pada duel pembuka ISL 2012/2013 Sriwijaya FC kontra Persiba Balikpapan.

Selebihnya, mulai jadwal hingga teknis penyelenggaraan, termasuk kerja sama dengan kepolisian terkait izin keamanan, berjalan baik. Hingga kini, menurut Togar, belum ada masalah lain kecuali kepemimpinan Aeng.

"Aeng sudah off. Keputusan itu juga berdasarkan hasil evaluasi Komite Wasit PSSI," terang Togar di Jakarta, Senin (14/1).

Menurut Togar, PSSI juga menaruh perhatian kepada klub-klub ISL 2012/2013 yang mayoritas pemainnya berusia muda. Ada 2 klub yang dinilai PSSI dan PT LI bermaterikan pemain muda, yakni Persija Jakarta dan Persisam Putra Samarinda.

"Demi perkembangan dan kemajuan sepakbola Indonesia, langkah itu perlu digalakkan. Kami juga minta PT LI pantau khusus perkembangan para pemain muda itu. Mereka masa depan sepakbola Indonesia," tegas Togar.

Togar juga menjelaskan soal keputusan PT LI menurunkan bantuan kepada sejumlah klub yang dilanda krisis finansial dan membuat mereka menunggak gaji pemain maupun ofisialnya musim lalu.

"Harus dipahami, klub adalah penggerak sepakbola. Klublah yang sebenarnya punya tugas berat memajukan sepakbola Indonesia. Mereka yang mengeluarkan uang dan membina pemain," papar Togar.

"Karena itu, kami minta PT LI membantu penyelesaian masalah yang menimpa sejumlah klub. Jika tidak, sepakbola Indonesia pun bakal mati," pungkas Togar.

Sumber: http://sportiplus.com/read/14/01/2013/22811/dukung_aksi_pemain_muda_di_isl/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar