FREE BACKLINK - BACKLINK DIRECTORY

Senin, 14 Januari 2013

MotoGP Era Baru, Yamaha Bidik Espargaro


EMOH tertinggal langkah dari Honda, Yamaha mulai pikirkan regenerasi. Lin Jarvis pun konon kejar Pol Espargaro.
Jarvis, Managing Director Yamaha, tak membantah kabar itu. Ia mengaku tertarik meminang Espargaro dan berharap kesepakatan bisa dicapai sebelum MotoGP 2013 bergulir.
Jika jadi pindah, Espargaro, 21, akan jadi pembalap muda yang dipilih Yamaha agar regenerasi pembalap di tim Garpu Tala itu berlanjut. Runner-up Moto2 musim 2012 itu akan bergabung dengan tim MotoGP Yamaha di musim 2014.

Metode serupa juga dilakukan Yamaha saat merekrut Jorge Lorenzo dari kelas 250 cc pada 2006. Tim pabrikan Jepang itu capai kesepakatan dengan Lorenzo yang kala itu masih memperkuat tim Aprilia. Ia bisa memperkuat Yamaha pada musim 2008 dengan kontrak resmi yang disepakati pada 2007.
Meski regulasi soal ruki dihapus, kini Yamaha punya Lorenzo dan Valentino Rossi yang kontraknya berakhir pada 2014. Jika kesepakatan dicapai, Espargaro kemungkinan membela tim satelit Yamaha, yakni Monster Yamaha Tech 3.
Espargaro kemungkinan diproyeksikan gantikan Cal Crutchlow yang kontraknya habis akhir tahun ini. Crutchlow sendiri berhasrat gabung dengan tim pabrikan sehingga peluang bagi Espargaro cukup terbuka.
Tak hanya itu. Herve Poncharal, bos Yamaha Tech3, juga menunjukkan ketertarikannya kepada Espargaro. Kini, Espargaro masih bersama tim The Pons di Moto2, di mana ia jadi favorit buat amankan gelar dunia pertamanya di musim 2013.
Langkah Yamaha itu menjejaki Honda yang lebih dulu lakukan regenerasi dengan merekrut juara Moto2 musim 2012 Marc Marquez. Pembalap berusia 19 itu menggantikan posisi Casey Stoner yang pensiun di akhir musim 2012.
lip/01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar