FREE BACKLINK - BACKLINK DIRECTORY

Sabtu, 12 Januari 2013

Arsenal vs Man-City Rekor Kandang, Modal The Gunners

Arsenal vs Man-City
Rekor Kandang, Modal The Gunners


ARSENAL toreh rekor bagus setiap meladeni Manchester City. Itu jadi modal The Gunners saat hadapi The Citizens.

Selain pertarungan Manchester United kontra Liverpool di Old Trafford, pekan 22 Premier League 2012/2013 juga hamparkan duel 2 tim hebat. Itu adalah pertarungan Arsenal versus Manchester City di Emirates Stadium.

Meski nasib ke-2 tim musim ini berbeda, duel Arsenal kontra Man-City tetap menyebot animo. Dibilang berbeda karena The Citizens berstatus juara bertahan dan nangkring di urutan 2 klasemen Premier League. Arsenal, sebaliknya, masih di luar lingkaran 4 Besar Premier League musim ini. Mereka masih tertahan di urutan 6.

Arsenal mulai kembali ke tren positif setelah sempat tak konsisten hingga awal Desember 2012. Mereka tak lagi kalah di 5 laga terakhir di semua kompetisi.

The Citizens juga mulai tampil bagus. Lima kemenangan diamankan dari 6 laga terakhir di semua kompetisi. Mereka juga baru pastikan 1 tempat di Babak IV FA Cup setelah menghantam Watford 3 gol tanpa balas.

Tim asuhan Roberto Mancini juga menargetkan kemenangan di setiap laga. Maklum, mereka sudah tertinggal 7 angka dari MU yang kokoh di puncak klasemen Premier League.

Meski begitu, Man-City patut hati-hati. Sebab, The Gunners punya rekor kandang yang bagus tiap kali bertemu Man-City di ajang Premier League. Man-City tak pernah pulang dengan kemenangan dari kandang Arsenal sejak 1975.

Hingga Arsenal pindah markas ke Emirates sejak musim panas 2006, rekor itu bertahan. Bahkan, The Citizens gagal cetak gol di 5 pertemuan terakhir di Emirates.

Wenger pun bakal coba andalkan faktor sejarah bagus itu saat ladeni Man-City. Kemenangan atas Man-City, menurut Wenger, bakal meningkatkan kepercayaan diri timnya.

"Itu akan membantu mendongkrak kepercayaan diri tim. Itu adalah laga penting bagi semua pemain. Chelsea mulai kehilangan kepercayaan diri saat kalah 0-2 dari Swansea di Piala Capital One. Kami kini dalam situasi seperti mereka," ungkap Wenger.

Di sisi lain, Mancini belum bisa memainkan skuad terbaiknya di Emirates. Aleksandar Kolarov, Douglas Maicon, Jack Rodwell, dan Micah Richards masih cedera. Samir Nasri juga belum bisa dimainkan karena suspensi kartu merah.

Laga terakhir Arsenal di Emirates pada ajang Premier League juga berakhir membanggakan. Mereka hajar Newcastle United 7-3. Dua gol Olivier Giroud dan sepasang gol The Walcott hiasi kemenangan Arsenal di laga itu.

Duel kontra Man-Coty juga diprediksi bakal melibatkan kontak fisik berlebihan. Empat kartu merah dikeluarkan di 5 pertemuan terakhir ke-2 tim di Premier League. Pada pertemuan pertama musim ini, Arsenal dan Man-City berbagi poin setelah akhiri laga dengan skor 1-1.

Bagi Arsenal, kemenangan atas The Citizens akan mendekatkan mereka ke zona 4 besar sekaligus berharap tim-tim di atas mereka terpeleset. Begitu juga bagi Man-City. Kemenangan atas The Gunners bisa pangkas jarak dengan MU. Apalagi, MU harus bentrok dengan  lawan berat di Old Trafford, yakni Liverpool.
afu/01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar