FREE BACKLINK - BACKLINK DIRECTORY

Minggu, 13 Januari 2013

Arema 3-0 Persiram


Arema 3-0 Persiram

3 Gol Arema Setelah RD Marah


TUMPUL di babak I kontra Persiram Raja Ampat, Rahmad 'RD' Darmawan marah. Arema Indonesia pun ukir 3 gol.

Bertarung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (12/1), Arema rangkai kemenangan keduanya di Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Persiram dicukur 3-0. Pada laga pertama di tempat yang sama, Rabu (9/1), Arema benam Persidafon Dafonsoro 5-2.

Tiga gol Singo Edan di hadapan Aremania yang menyesaki Stadion Kanjuruhan itu dicetak Sunarto pada menit 46, Cristian 'El Loco' Gonzales (72), dan Kayamba Gumbs (87).

Berkat kemenangan atas Persiram, Arema pun kembali ke puncak klasemen ISL 2012/2013 dengan raihan 6 poin. Mereka membuat Mitra Kukar yang sama-sama mengoleksi 6 poin tergeser ke urutan 2. Arema unggul agregat gol.

Buat Persiram, sebaliknya, kekalahan itu menggiring mereka ke posisi dasar klasemen. Sebelum kalah dari Arema, Persiram juga kalah dari Gresik United. Mereka kalah 0-1.

Tentu, kemenangan itu memuaskan kubu Arema. Tapi, asal tahu saja, hasil positif atas Persiram itu adalah buah dari amarah RD di ruang ganti pemain saat jeda pertandingan.

Itu diungkapkan langsung RD seusai pertandingan. RD menilai anak asuhnya seperti tidak bermain sepakbola di babak I. Beroleh dukungan puluhan ribu Aremania, El Loco dkk malah tampil tegang sehingga banyak lakukan kesalahan sendiri.

"Sudah lama saya tidak marah. Melihat penampilan para pemain di babak I, saya kira saya memang harus marah. Dan, saya pun marah besar di ruang ganti pemain," tegas RD.

"Semua pemain tegang. Saya juga tidak mengerti kenapa. Seharusnya, mereka bersemangat dan berterima kasih kepada Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan buat mendukung mereka," lanjut RD.



Salah 1 pemain yang jadi sasaran amarah RD adalah Sunarto. RD mengaku geram melihat penampilan Sunarto di babak I.

"Silakan tanya saja kepada Sunarto. Ia adalah pemain yang saya marahi habis-habisan. Ia punya potensi. Ia mampu bermain lebih bagus ketimbang penampilannya di babak I. Hasilnya, ia mampu cetak gol pembuka di awal babak II. Terima kasih buat Sunarto dan pemain lainnya," tukas RD.

Di sisi lain, kebobolan 3 gol tanpa mencetak 1 gol pun di laga pertamanya di ISL musim ini tentu bukan hasil baik buat Persiram. Jaya Hartono, pelatih kepala Persiram, menyebut kekalahan 0-3 itu terjadi karena pemainnya tidak disiplin.

"Para pemain tidak disiplin menjaga posisinya. Penampatan bola mereka juga tidak akurat," cetus Jaya.

"Mengapa kami bisa menahan Arema di babak I? Itu karena para pemain tampil disiplin. Tapi, di babak II, semuanya berubah," sungut Jaya.

Susunan pemain:
Arema: Kurnia Meiga; Hendro (Hasyim 79), Gathuessi, Victor, Farisi, Sunarto (Engelberd 85), Joko, Gumbs, Sukadana, Beto (Egi 71), Gonzales
Pelatih: Rahmad Darmawan

Persiram: Jendry; Patrick, Kubay, Ronny, Arifin, Gideon, Koko, Soung-Yong, Kristian, Karpeh, Elthin Maran
Pelatih: Jaya Hartono

Sumber: http://sportiplus.com/read/13/01/2013/22783/3_gol_arema_setelah_rd_marah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar